COMPETITION OF IT FESTIVAL 2018

COMPETITION OF IT FESTIVAL 2018

(COMITFEST 2018)


Berkembangya dunia Teknologi Informasi saat ini sangatlah pesat. Hal ini disebabkan karena arus globalisasi yang semakin deras. Saat ini kita dituntut untuk mengembangkannya agar tidak ketinggalan zaman. Berbagai peralatan yang berbasis teknologi kini sudah marak di berbagai penjuru dunia.

Agar dapat bersaing dalam bidang pengembangan potensi Ilmu Dunia Teknologi, Maka kami membuat kegiatan pengembangan teknologi masa depan yang Mudah digunakan serta Canggih. Maka kami membuat sebuah kegiatan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat terpendam di bidang teknologi untuk siswa SMA/SMK se-Jabodetabek, Sebagai realisasi dari pemikiran diatas, SMKN 2 Kota Bekasi  akan menggelar kegiatan perlombaan antar Pelajar tingkat SMA/SMK/MA Sederajat dengan nama Competition of IT Festival (COMITFEST). Semoga dengan adanya kegiatan tersebut bisa dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan serta kreatifitas antar sekolah sebagai bahan evaluasi dalam kegiatan ekstrakulikuler sekolah masing masing sesuai dengan tujuan akhir kami dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Macam Macam Lomba

Untuk tahun ini kami akan mengadakan 6 macam lomba, berikut lomba yang akan di laksanakan di acara COMITFEST 2018.

Web Design

Setiap peserta merupakan Siswa/Siswi SMP/MTS/SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Jabodetabek. Setiap Peserta wajib membuat website sesuai ketentuan yang diberikan oleh pihak panitia dan dipresentasikan pada saat acara berlangsung. Peserta menjelaskan tentang web dari segi tampilan maupun source code. Penilaian dihitung berdasarkan Kecocokan Warna, Kreatifitas, Responsif, Isi content, Load Time dan Kecocokan dengan tema.

Design Poster

Setiap peserta merupakan Siswa/Siswi SMP/MTS/SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Jabodetabek. Setiap peserta akan diberikan waktu pada saat acara berlangsung dan membuat Desain Poster sesuai dengan Tema yang diberikan oleh Panitia.Short Movie

Short Movie

Setiap peserta merupakan Siswa/Siswi SMP/MTS/SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Jabodetabek. Setiap Peserta wajib membuat Short Movie sesuai ketentuan yang diberikan oleh pihak panitia dan dipresentasikan pada saat acara berlangsung. Short Movie berdurasi maksimal 15 menit dan bertemakan bebas. Hasil Karya Short Movie merupakan hasil karya orisinil.

Mobile Legends

Setiap peserta merupakan Siswa/Siswi SMP/MTS/SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Jabodetabek. Setiap tim terdiri dari 5 orang peserta serta 1 orang cadangan, diwajibkan membawa 1 Handphone/peserta. Sistem yang digunakan adalah sistem gugur, Skin dalam game tidak diperbolehkan. Jika ada peserta yang melanggar maka panitia akan memberikan sangsi berupa peringatan ataupun diskualifikasi dari perlombaan.

PES 2018


Setiap peserta merupakan Siswa/Siswi SMP/MTS/SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Jabodetabek. Sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Setiap peserta hanya dapat memilih 1 Team sampai final dan tidak boleh berganti team.

Photography


Setiap peserta merupakan Siswa/Siswi SMP/MTS/SMA/SMK/MA sederajat sederajat yang berdomisili di Jabodetabek. Setiap peserta akan diberikan waktu pada saat acara berlangsung dan mengambil objek sesuai dengan ketentuan dari panitia. Hasil penilaian juri bersifat mutlak.


Langkah Pendaftaran


Pendaftaran dalam acara COMITFEST 2018 bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu sebagai berikut.

Online

1. Membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan.

2. Pendaftar online melalui link yang terdapat di halaman ini yang sudah disesuaikan dengan mata lomba yang ingin di ikuti

3. Peserta melengkapi data tim dan mengupload scan Kartu Pelajar.
4. Membayar biaya pendaftaran dengan mentransfer ke rekening yang tertera di email yang sudah diterima,
5. Peserta mengirim scan/foto Bukti Pembayaran melalui contact person yang sudah dicantumkan dan menunggu diverifkasi oleh panitia.
6. Jika telah selesai melakukan pendaftaran sesuai ketentuan, peserta akan mendapatkan e-mail konfirmasi bahwa sudah terdaftar sebagai peserta kompetisi Comitfest 2018.


Offline



    1. Datang ke sekolah SMK Negeri 2 Kota Bekasi. Alamat Sekolah : Jalan Lap. Bola Rawa Butun, Ciketing Udik, Bantargebang, Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bks, Jawa Barat 17153. (Sebelumnya harus menghubungi kontak person panitia yang disertakan)

    2. Mengambil formulir pendaftaran di Sekolah.
    3. Mengisi Formulir Pendaftaran yang diberikan oleh panitia.
    4. Membawa fotocopy Kartu Pelajar(semua anggota tim).
    5. Biodata diri untuk tiap anggota tim.
    6. Melakukan pembayaran secara cash/transfer ke rekening bank.
    7. Jika berkas telah sesuai persyaratan dan lengkap, peserta akan mendapatkan email konfrmasi bahwa sudah terdaftar sebagai peserta Comitfest 2018.



    Link Pendaftaran Secara Online & Rulebook

    ====================
    WEB DESIGN
    ---------------
    DESAIN POSTER
    ------------------

    ====================
    SHORT MOVIE
    -----------------

    =====================
    PHOTOGRAPHY
    ------------------

    ====================
    MOBILE LEGEND

    ====================
    PES 2018



    Komentar